Cari Blog Ini

Minggu, 15 April 2018

SAFARI RAKOR APRINDO BALI : KETUA DPC APRINDO SE - BALI BERKUMPUL DI BULELENG


Selenggarakan Safari Rakor Ke Semua Kabupaten/Kota Se-Bali

15 April 2018, ada suasana berbeda yang nampak di sebuah usaha suku cadang di Buleleng tepatnya di Edie Arta Motor Buleleng.

Suasana tersebut adalah berkumpulnya para ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia  (APRINDO) se  Provinsi Bali yang terdiri dari dari 8 Kabupaten dan 1 Kota di Bali. Tidak hanya para ketua DPC, nampak juga jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APRINDO Provinsi Bali seperti AA Ngurah Agung Agra Putra (Pjs Ketua), Ichwan Eko (Wakil Ketua Bidang Pedagangan), I Made Abdi Negara (Sekretaris) dan IB Werdhi Budaya (Bendahara).


Seluruh Peserta Safari Rakor Berfoto di Sekretariat APRINDO Kabupaten Buleleng


 Turut hadir juga I Wayan Suantika dari Bali Bussiness Network sebagai Host event Festival Belanja Bali (Bali Great Sale 2018), Perwakilan Bank BRI Singaraja, BPR Aruna Gianyar, Bank Mandiri Denpasar, Bapak I Wayan Kantra (Pemilik Kebun Buah Naga Organik), dan Bapak Suma (Pengusaha alat berat dan toko bangunan di Buleleng)
_“Berkumpulnya jajaran Pengurus DPD dan Para Ketua DPC Aprindo se  Bali ini adalah dalam rangka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Rutin untuk evaluasi program kerja DPC yang sudah berjalan pasca dilantik pada tangggal 3 maret 2018 di Hotel Puri Ayu Denpasar.

Selain untuk mengevaluasi, Rakor rutin ini juga mengagendakan pembahasan program kerja bulan mei 2018"_. Demikian disampaikan oleh AA Ngurah Agung Agra Putra, Pjs Ketua DPD APRINDO Provinsi Bali.

Briefing Sebelum Konvoi


Lebih lanjut Agung Agra menyampaikan bahwa pada bulan Juni tepatnya tanggal 2 sampai 1 Juli 2018 Aprindo Bali bekerjasama dengan Bali Bussiness Network (BBN) akan menyelenggarakan kegiatan besar yakni Festival Belanja Bali (Bali Great Sale 2018) dan pada hari ini pengurus DPD mensosialisasikan sekaligus meminta kepada para ketua DPC agar besama-sama mensukseskan gelaran ini sebab event ini merupakan event yang terselip didalamnya kampanye sosial dengan tagline #Letsgobacktobali yang tujuannya untuk membantu proses pemulihan (recovery) sektor pariwisata yang ada di Bali.

Sementara itu, Sekretaris DPD Aprindo Bali I Made Abdi Negara menambahkan bahwa kegiatan Rakor ini akan rutin diselenggarakan per 1 bulan sekali dengan mengambil tempat berkeliling di semua kabupaten/Kota di Bali.  _“Jadi nanti kita akan berkeliling dan masing  masing Kabupaten/Kota akan bergiliran menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakor sekaligus kita juga ingin melakukan kunjungan dan tatap muka dengan sentra industri dan usaha yang ada di masing - masing daerah.

Seperti kegiatan Rakor kita pada hari ini  kita  mengunjungi salah satu sentra perkebunan Buah Naga besar yang ada di Buleleng, dimana buah naga ini merupakan salah satu buah yang banyak disukai masyarakat dan kita nantinya bisa bantu untuk akses langsung untuk didisplay di Toko Swalayan Modern"_. Ungkap Abdi Negara.

Bapak Edi selaku Owner Edie Arta Motor menyatakan sangat senang dan bahagia atas kedatangan Jajaran pengurus DPD dan para Ketua DPC Aprindo se-Bali untuk berbagi _(sharing)_  bersama dengan beberapa pelaku usaha yang ada di Buleleng. _"Sangat senang dan bahagia atas kedatangan para sahabat dari Aprindo Bali, dan sebagai  tanda kehangatan jalinan persahabatan ini adalah kami hidangkan menu santap siang khas Buleleng yaitu Syobak,  Sudang Lepet Jukut Undis dan Tipat Blayag khas Buleleng"_ ungkap Bapak Edi yang juga sekaligus Ketua DPC Aprindo Kab. Buleleng.

Adapun rangkain kegiatan Rakor DPD dan DPC Aprindo Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng adalah Pelaksanaan Kegiatan Rapat di Sekretariat DPC Aprindo Kab. Buleleng, Memberikan Motivasi dan kelas inspirasi di SMK Bali Mandara, Kunjungan ke Sentra Perkebunan Buah Naga Organik di Desa Bulian Kecamatan Kubutambahan Buleleng, Jamuan Santap Malam oleh DPC Aprindo Kab. Buleleng dan diakhiri dengan sesi Pemberian Motivasi kepada jajaran staff dan manajemen Edie Arta Motor Buleleng.

Penulis : I Gede Landep 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar