Cari Blog Ini

Kamis, 04 Mei 2017

LAPORAN KHUSUS RAKERNAS : MENTERI TEGASKAN DISTRIBUTOR DAN PERITEL YANG MELANGGAR AKAN DITINDAK TEGAS

IB Werdi Budaya (kiri) bersama Yudi Sobari

Kebijakan Pengaturan Harga Eceran Tertinggi (HET) 3 komoditas yakni Gula Pasir, Daging Beku dan Minyak Goreng kembali mengemuka dalam sesi Rapat Dengar Pendapat dan Pandangan Umum Rakernas Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO). 

Menurut Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Distributor yang nakal dan tidak mau mengikuti sesuai kebijakan agar dilaporkan oleh peritel melalui APRINDO. 

Menurut Menteri yang punya background pengusaha ini, jika ada Distributor yang nakal maka pasti akan ditindak tegas. Menurutnya, selain SE kemungkinan akan segera ada payung hukum untuk dasar penindakan. 

Ida Bagus Werdi Budaya, peritel sekaligus Bendahara APRINDO BALI menyikapi wacana tersebut menyambut positif. Menurutnya berdasarkan hasil monitoring ke lapangan dan dengar pendapat dalam acara Temu Peritel Bali yang dilaksanakan pada 29 April 2017 lalu di Hotel Puri Ayu Denpasar, permasalahan utama yanv dihadapi Peritel adalah Distributor yang tidak kooperatif. " semoga ini menjadi solusi bersama" imbuh pria asal Singaraja tersebut. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar