Cari Blog Ini

Minggu, 07 Mei 2017

MENTERI PUSPAYOGA HIMBAU PERKUAT PENETRASI RITEL BERBASIS KOPERASI

Menteri Koperasi Puspayoga

Memberikan sambutan dalam acara Temu Konsultasi Pengembangan Kerjasama Usaha Koperasi yang diselenggarakan pada Senin, 8 Mei 2017 bertempat di Ballroom Hotel Sanur Paradise Plaza, Menteri Puspayoga kembali menekankan pentingnya penetrasi usaha ritel berbasis Koperasi.

Menurut Menteri yang dikenal dengan kesederhanaan dan program program yang menyentuh grassroot tersebut, Koperasi hingga saat ini masih menjadi kekuatan besar dalam membangun bangsa dan negara baik dari sisi ekonomi, sosial maupun politik ideologi.

Salah satu sinergitas yang bisa dibangun adalah bagaimana Koperasi hadir secara berkualitas dalam mata rantai usaha ritel. Tidak hanya pelengkap, tetapi membangun kekuatan bersama sehingga mampu mengembangkan diri sama dengan peritel - peritel besar yang telah membangun jaringan secara lokal maupun nasional. " salah satu wujudnya adalah memutus mata rantai sehingga Koperasi bisa langsung mendapatkan barang dari produsen"ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Klungkung, Suwirta dalam kesempatan membawakan materi dalam sesi seminar. Bupati yang sukses membangun KOPPAS Srinadi yang bergerak di berbagai sektor ini menyampaikan, untuk menciptakan kekuatan maka tidak ada pilihan lain, selain semua Koperasi harus bersatu. "pertanyaannya apakah semua Koperasi bisa menerima konsep kantong kanan kantong kiri dalam mengelola Koperasi yang seimbang dan transparan"tegasnya.

Menceritakan kiat sukses membangun KOPPAS Srinadi, Bupati muda sarat prestasi ini juga menyatakan bahwa salah satu konsep unik yang dilakukan adalah Beli Mahal Jual Murah, yakni membeli Gabah petani diatas harga yang ditetapkan pemerintah namun menjual beras dibawah harga pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar